
Secara Simultan, BKN Majukan Mutu Layanan dan Kualitas SDM
- Kamis, 28 Februari 2013 01:00
- Admin
- 0 Komentar
Jakarta-Humas BKN, Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus memajukan mutu layanan kepegawaian dan kualitas SDM secara simultan (serentak). Hal ini harus dilakukan secara bersamaan karena keduanya saling terkait dan mempengaruhi satu sama lain. Informasi ini disampaikan Kepala BKN Eko Sutrisno saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian yang diselenggarakan di Ruang Rapat Hotel Santika Jakarta, Kamis (21/2). Rakor yang diadakan Biro Kepegawaian ini dihadiri para pejabat eselon I, eselon II, 12 Kepala Kantor Regional (Kakanreg), dan para pegawai yang membidangi kepegawaian.
Eko Sutrisno lebih lanjut menjelaskan bahwa salah satu layanan kepegawaian yang disajikan BKN kepada masyarakat adalah Computer Assisted Test (CAT). Melalui CAT, tes untuk berbagai keperluan seleksi kepegawaian berlangsung secara transparan, obyektif, cepat, dan dapat dipercaya. “CAT adalah Quick Win (layanan unggulan) yang terus dikembangkan BKN di 12 kanreg. Dengan demikian, instansi-instansi pemerintah pusat dan daerah memperoleh manfaat nyata dengan keberadaan layanan ini,” terang Eko Sutrisno.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Kepala (Waka) BKN Bima Haria Wibisana menegaskan bahwa peningkatan kualitas SDM adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Untuk itu, BKN telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Para pegawai yang memenuhi persyaratan dapat mengikuti program shortcourse, training, dan degree. “Tidak ada lagi ‘urut kacang’. Semua pegawai memiliki peluang yang sama guna mempertinggi kompetensi yang dimilikinya,” jelasnya.
Dalam laporannya, Kepala Biro (Karo) Kepegawaian Tauchid Djatmiko menjelaskan bahwa rakor yang diselenggarakan Kamis-Sabtu (21-23/2) ini bertemakan Peningkatan Kualitas Pelayanan Kepegawaian melalui Penyelarasan Kegiatan Manajemen berbasis Teknologi Informasi. Rakor ini ditujukan untuk membahas dan memecahkan berbagai masalah kepegawaian yang dihadapi BKN Pusat dan kanreg. Untuk itu, diharapkan agar para peserta rakor ini dapat memanfaatkan kegiatan ini secara optimal. (aman-tawur)
Eko Sutrisno lebih lanjut menjelaskan bahwa salah satu layanan kepegawaian yang disajikan BKN kepada masyarakat adalah Computer Assisted Test (CAT). Melalui CAT, tes untuk berbagai keperluan seleksi kepegawaian berlangsung secara transparan, obyektif, cepat, dan dapat dipercaya. “CAT adalah Quick Win (layanan unggulan) yang terus dikembangkan BKN di 12 kanreg. Dengan demikian, instansi-instansi pemerintah pusat dan daerah memperoleh manfaat nyata dengan keberadaan layanan ini,” terang Eko Sutrisno.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Kepala (Waka) BKN Bima Haria Wibisana menegaskan bahwa peningkatan kualitas SDM adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Untuk itu, BKN telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Para pegawai yang memenuhi persyaratan dapat mengikuti program shortcourse, training, dan degree. “Tidak ada lagi ‘urut kacang’. Semua pegawai memiliki peluang yang sama guna mempertinggi kompetensi yang dimilikinya,” jelasnya.
Dalam laporannya, Kepala Biro (Karo) Kepegawaian Tauchid Djatmiko menjelaskan bahwa rakor yang diselenggarakan Kamis-Sabtu (21-23/2) ini bertemakan Peningkatan Kualitas Pelayanan Kepegawaian melalui Penyelarasan Kegiatan Manajemen berbasis Teknologi Informasi. Rakor ini ditujukan untuk membahas dan memecahkan berbagai masalah kepegawaian yang dihadapi BKN Pusat dan kanreg. Untuk itu, diharapkan agar para peserta rakor ini dapat memanfaatkan kegiatan ini secara optimal. (aman-tawur)
Sumber: www.bkn.go.id
Isi Komentar Berita