Jakarta-Humas BKN, Komitmen dan konsistensi. Dua hal ini adalah salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan Reformasi Birokrasi instansi pemerintah.  Terkait hal ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus melakukan berbagai inovasi dan peningkatan layanan kepada masyarakat. Inovasi ini antara lain adalah implementasi dan pengembangan Assessment Center dan Computer Assissted Test (CAT). Hal ini disampaikan Sekretaris Utama Edy Sujitno saat membuka acara Penyusunan Laporan Reformasi Birokrasi BKN tahun 2012 di Ruang Data lantai 2 gedung II BKN Pusat Jakarta, Rabu (21/11).  Kegiatan ini dihadiri Kepala Pusat Analisis Teknologi dan Modernisasi Manajemen Kepegawaian Tauchid Djatmiko, sejumlah  pejabat eselon II dan III, dan Tim Reformasi Birokrasi BKN.

Edy Sujitno kemudian menyatakan bahwa perencanaan kegiatan harus mengacu pada Grand Strategy, Rencana Strategis, dan Rencana Kerja BKN.  Di samping itu, diperlukan laporan secara tepat tentang berbagai kegiatan dan inovasi yang telah diberikan. “Hal ini agar masyarakat mengenal dan memahami BKN dengan benar” jelas Edy Sujitno.

Pada kesempatan yang sama  Tauchid Djatmiko menyatakan bahwa Quick Wins (layanan unggulan) yang BKN sajikan harus terus dioptimalkan keberadaannya. Dengan demikian, masyarakat PNS kian menyadari fungsi dan wewenang BKN dalam melakukan manajemen kepegawaian. Terkait hal ini, partisipasi aktif seluruh unit kerja yang ada dibutuhkan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Reformasi Birokrasi. (aman-tawur)

Sumber: www.bkn.go.id

  • Index Berita