Jakarta-Humas BKN, Implementasi Reformasi Birokrasi oleh instansi pemerintah harus terus ditingkatkan.  Hal ini agar masyarakat dapat lebih merasakan manfaat positif dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi secara konsisten. Terkait hal ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun  berupaya melaksanakan Reformasi Birokrasi dengan optimal, antara lain dengan menyajikan berbagai Quick Wins (layanan unggulan) kepada masyarakat. Informasi ini disampaikan oleh Kepala BKN Eko Sutrisno tatkala membuka Diklat Pimpinan (PIM) III dan Diklat PIM IV di Aula lantai 5 gedung I BKN Pusat  Jakarta, Selasa (9/4). Ikut hadir dalam kegiatan ini Deputi Bidang Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (Deputi IV) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Endang Wirjatmi Trilestari, Deputi Bangpeg Djoko Sutrisno dan PLT Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian Ida Ayu Rai Sri Dewi .

Eko Sutrisno kemudian menjelaskan bahwa Diklat PIM adalah sarana penting bagi para pejabat struktural untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan. “Untuk itu, hendaknya para peserta mengikuti diklat ini dengan sungguh-sungguh dan optimal. Diklat adalah ‘investasi’ bagi organisasi dan pegawai yang bersangkutan,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ida Ayu Rai Sri Dewi melaporkan bahwa diklat PIM III yang ini diikuti oleh 30 pejabat eselon III dari BKN Pusat, kantor regiona (kanreg), dan sejumlah instansi pemerintah pusat dan daerah  diselenggarakan 9 April-27 Mei 2013 di Hotel Indra Jaya, Bogor. Ada pun diklat PIM IV yang diadakan 9 April-20 Mei 2013 ini diikuti oleh 30 pejabat eselon IV dari BKN Pusat dan sejumlah kanreg di tempat yang sama. (aman-tawur)

Sumber: www.bkn.go.id

  • Index Berita